Diagram Hukum
Berikut ini adalah diagram pencapaian nilai asessmen prodi Hukum
Status Keberhasil
Nilai Asesmen Kecukupan : 126.24
Syarat Perlu Terakreditasi : TIDAK TERPENUHI
Syarat Perlu Peringkat Unggul : TIDAK TERPENUHI
Syarat Perlu Peringkat Baik Sekali : TIDAK TERPENUHI
Element Pertimbangan : 69 Element
Ketersediaan Berkas : 9 Berkas
Diagram Pencapaian
Matrik Penilain Hukum
No. | Element | Item | Score | Bobot | Score x Bobot | Syarat Perlu Akreditasi | Syarat Peringkat Unggul | Syarat Peringkat Baik |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
No. | Element | Item | Score | Bobot | Score x Bobot | Syarat Perlu Akreditasi | Syarat Peringkat Unggul | Syarat Peringkat Baik |
1 |
A. Kondisi Eksternal Konsistensi dengan hasil analisis SWOT dan/atau analisis lain serta rencana pengembangan ke depan. |
1 Berkas | 4.00 | 1.00 | 4.00 | |||
2 |
B. Profil Unit Pengelola Program Studi Keserbacakupan informasi dalam profil dan konsistensi antara profil dengan data dan informasi yang disampaikan pada masing-masing kriteria, serta menunjukkan iklim yang kondusif untuk pengembangan dan reputasi sebagai rujukan di bidang keilmuannya. |
1 Berkas | 2.00 | 1.00 | 2.00 | |||
3 |
C.1. Visi, Misi, Tujuan dan Strategi C.1.4. Indikator Kinerja Utama Kesesuaian Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS) Unit Pengelola Program Studi (UPPS) terhadap VMTS Perguruan Tinggi (PT) dan visi keilmuan Program Studi (PS) yang dikelolanya. |
1 Berkas | 4.00 | 0.51 | 2.04 | |||
4 |
C.1. Visi, Misi, Tujuan dan Strategi C.1.4. Indikator Kinerja Utama Mekanisme dan keterlibatan pemangku kepentingan dalam penyusunan VMTS UPPS. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.02 | 00.00 | |||
5 |
C.1. Visi, Misi, Tujuan dan Strategi C.1.4. Indikator Kinerja Utama Strategi pencapaian tujuan disusun berdasarkan analisis yang sistematis, serta pada pelaksanaannya dilakukan pemantauan dan evaluasi yang ditindak lanjuti. |
1 Berkas | 4.00 | 1.53 | 6.12 | |||
6 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.4. Indikator Kinerja Utama C.2.4.a) Sistem Tata Pamong A. Kelengkapan struktur organisasi dan keefektifan penyelenggaraan organisasi. B. Perwujudan good governance dan pemenuhan lima pilar sistem tata pamong, yang mencakup:
Skor = (A + (2 x B)) / 3 |
1 Berkas | 3.90 | 0.34 | 1.33 | |||
7 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.4. Indikator Kinerja Utama C.2.4.b) Kepemimpinan dan Kemampuan Manajerial A. Komitmen pimpinan UPPS. B. Kapabilitas pimpinan UPPS, mencakup aspek:
Skor = (A + (2 x B)) / 3 |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 0.34 | 1.36 | |||
8 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.4. Indikator Kinerja Utama C.2.4.c) Kerjasama Mutu, manfaat, kepuasan dan keberlanjutan kerjasama pendidikan, penelitian dan PkM yang relevan dengan program studi. UPPS memiliki bukti yang sahih terkait kerjasama yang ada telah memenuhi 3 aspek berikut:
|
1 Berkas | 3.00 | 0.68 | 2.04 | |||
9 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.4. Indikator Kinerja Utama C.2.4.c) Kerjasama A. Kerjasama perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan PkM dalam 3 tahun terakhir. B. Kerjasama tingkat internasional, nasional, wilayah/lokal yang relevan dengan program studi dan dikelola oleh UPPS dalam 3 tahun terakhir. Tabel 1 LKPS |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.34 | 00.00 | |||
10 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.5 Indikator Kinerja Tambahan Pelampauan SN-DIKTI (indikator kinerja tambahan) yang ditetapkan oleh UPPS pada tiap kriteria. |
Tidak Ada Berkas | 2.00 | 0.68 | 1.36 | |||
11 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.6 Evaluasi Capaian Kinerja Analisis keberhasilan dan/atau ketidakberhasilan pencapaian kinerja yang telah ditetapkan institusi yang memenuhi 2 aspek sebagai berikut:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.02 | 00.00 | |||
12 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.7 Penjaminan Mutu Keterlaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (akademik dan nonakademik) yang dibuktikan dengan keberadaan 5 aspek:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.36 | 00.00 | |||
13 |
C.2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama C.2.8 Kepuasan pemangku kepentingan Pengukuran kepuasan layanan manajemen terhadap para pemangku kepentingan: mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, lulusan, pengguna dan mitra yang memenuhi aspek-aspek berikut:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.36 | 00.00 | |||
14 |
C.3. Mahasiswa C.3.4 Indikator Kinerja Utama C.3.4.a) Kualitas Input Mahasiswa Metoda rekrutmen dan keketatan seleksi. |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 4.60 | 18.40 | |||
15 |
C.3. Mahasiswa C.3.4 Indikator Kinerja Utama C.3.4.b) Daya Tarik Program Studi A. Peningkatan animo calon mahasiswa. |
Tidak Ada Berkas | 2.96 | 3.07 | 9.09 | |||
16 |
C.3. Mahasiswa C.3.4 Indikator Kinerja Utama C.3.4.c) Layanan Kemahasiswaan A. Ketersediaan layanan kemahasiswaan di bidang:
B. Akses dan mutu layanan kemahasiswaan. Skor = (A + (2 x B)) / 3 |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.53 | 00.00 | |||
17 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Kecukupan jumlah DTPS. NDTPS = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi. |
Tidak Ada Berkas | 3.89 | 0.74 | 2.88 | |||
18 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Kualifikasi akademik DTPS. NDS3 = Jumlah DTPS yang berpendidikan tertinggi Doktor/Doktor Terapan/Subspesialis. NDTPS = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi. PDS3 = (NDS3 / NDTPS) x 100% |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 0.99 | 3.96 | |||
19 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Jabatan akademik DTPS. NDGB = Jumlah DTPS yang memiliki jabatan akademik Guru Besar. NDLK = Jumlah DTPS yang memiliki jabatan akademik Lektor Kepala. PGBLKL = ((NDGB + NDLK + NDL) / NDTPS) x 100% |
Tidak Ada Berkas | 3.65 | 0.50 | 1.83 | |||
20 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Rasio jumlah mahasiswa program studi terhadap jumlah DTPS. NM = Jumlah mahasiswa pada saat TS. NDTPS = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi. RMD = NM / NDTPS |
1 Berkas | 4.00 | 0.50 | 2.00 | |||
21 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Penugasan DTPS sebagai pembimbing utama tugas akhir mahasiswa. RDPUPS = Rata-rata jumlah mahasiswa yang dibimbing pada PS yang diakreditasi RDPUL = Rata-rata jumlah mahasiswa yang dibimbing pada PS lain di PT RDPU = (RDUPS + RDPUL) / 2 |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.99 | 00.00 | |||
22 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Ekuivalensi Waktu Mengajar Penuh DTPS. EWMPDT = Rata-rata EWMP DT per semester pada saat TS. EWMPDTPS = Rata-rata EWMP DTPS per semester pada saat TS. EWMP = EWMPDTPS |
Tidak Ada Berkas | 2.50 | 0.25 | 00.63 | |||
23 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.a) Profil Dosen Dosen tidak tetap. NDTT = Jumlah dosen tidak tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah di program studi yang diakreditasi. NDT = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah di program studi yang diakreditasi. PDTT = (NDTT / (NDTT + NDT)) x 100% |
Tidak Ada Berkas | 3.99 | 0.50 | 2.00 | |||
24 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.b) Kinerja Dosen Pengakuan/rekognisi atas kepakaran/prestasi/kinerja DTPS.
Tabel 3.b.1) LKPS NRD = Jumlah pengakuan atas prestasi/kinerja DTPS yang relevan dengan bidang keahlian dalam 3 tahun terakhir. NDTPS = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi. RRD = NRD / NDTPS |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 0.81 | 3.24 | |||
25 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.b) Kinerja Dosen Kegiatan penelitian DTPS yang relevan dengan bidang program studi dalam 3 tahun terakhir. NI = Jumlah penelitian dengan sumber pembiayaan luar negeri dalam 3 tahun terakhir. NN = Jumlah penelitian dengan sumber pembiayaan dalam negeri dalam 3 tahun terakhir. NL = Jumlah penelitian dengan sumber pembiayaan PT/mandiri dalam 3 tahun terakhir. NDTPS = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi. RI = NI / 3 / NDTPS RN = NN / 3 / NDTPS RL = NL / 3 / NDTPS |
Tidak Ada Berkas | 3.97 | 0.81 | 3.22 | |||
26 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.b) Kinerja Dosen Kegiatan PkM DTPS yang relevan dengan bidang program studi dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 3.50 | 0.41 | 1.44 | |||
27 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.b) Kinerja Dosen Publikasi ilmiah dengan tema yang relevan dengan bidang program studi yang dihasilkan DTPS dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 0.81 | 3.24 | |||
28 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.b) Kinerja Dosen Artikel karya ilmiah DTPS yang disitasi dalam 3 tahun terakhir. NAS = Jumlah judul artikel yang disitasi. NDTPS = Jumlah dosen tetap yang ditugaskan sebagai pengampu mata kuliah dengan bidang keahlian yang sesuai dengan kompetensi inti program studi yang diakreditasi. RS = NAS / NDTPS |
Tidak Ada Berkas | 3.80 | 0.81 | 3.08 | |||
29 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.b) Kinerja Dosen Luaran penelitian dan PkM yang dihasilkan DTPS dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 0.81 | 3.24 | |||
30 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.c) Pengembangan Dosen Upaya pengembangan dosen. |
1 Berkas | 4.00 | 2.23 | 8.92 | |||
31 |
C.4. Sumber Daya Manusia C.4.4 Indikator Kinerja Utama C.4.4.d) Tenaga Kependidikan A. Kualifikasi dan kecukupan tenaga kependidikan berdasarkan jenis pekerjaannya (administrasi, pustakawan, teknisi, dll.) B. Akses dan mutu layanan kemahasiswaan. Skor = (A + (2 x B)) / 3 |
Tidak Ada Berkas | 2.00 | 1.12 | 2.24 | |||
32 |
C.5. Keuangan, Sarana dan Prasarana C.5.4 Indikator Kinerja Utama C.5.4.a) Keuangan Biaya operasional pendidikan. BOP = Biaya operasional pendidikan dalam 3 tahun terakhir. NM = Jumlah mahasiswa aktif pada saat TS. DOP = Rata-rata dana operasional pendidikan/mahasiswa/ tahun dalam 3 tahun terakhir = BOP / 3 / NM |
Tidak Ada Berkas | 3.89 | 0.77 | 3.00 | |||
33 |
C.5. Keuangan, Sarana dan Prasarana C.5.4 Indikator Kinerja Utama C.5.4.a) Keuangan Dana penelitian DTPS. |
Tidak Ada Berkas | 3.90 | 0.77 | 3.00 | |||
34 |
C.5. Keuangan, Sarana dan Prasarana C.5.4 Indikator Kinerja Utama C.5.4.a) Keuangan Dana pengabdian kepada masyarakat DTPS. |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 0.38 | 1.52 | |||
35 |
C.5. Keuangan, Sarana dan Prasarana C.5.4 Indikator Kinerja Utama C.5.4.a) Keuangan Realisasi investasi (SDM, sarana dan prasarana) yang mendukung penyelenggaraan tridharma. |
1 Berkas | 1.00 | 0.38 | 00.38 | |||
36 |
C.5. Keuangan, Sarana dan Prasarana C.5.4 Indikator Kinerja Utama C.5.4.a) Keuangan Kecukupan dana untuk menjamin pencapaian capaian pembelajaran. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.77 | 00.00 | |||
37 |
C.5. Keuangan, Sarana dan Prasarana C.5.4 Indikator Kinerja Utama C.5.4.b) Sarana dan Prasarana Kecukupan, aksesibilitas dan mutu sarana dan prasarana untuk menjamin pencapaian capaian pembelajaran dan meningkatkan suasana akademik. |
Tidak Ada Berkas | 4.00 | 3.07 | 12.28 | |||
38 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.a) Kurikulum A. Keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses evaluasi dan pemutakhiran kurikulum. B. Kesesuaian capaian pembelajaran dengan profil lulusan dan jenjang KKNI/SKKNI. C. Ketepatan struktur kurikulum dalam pembentukan capaian pembelajaran. Skor = (A + (2 x B) + (2 x C)) / 5 |
Tidak Ada Berkas | 2.90 | 2.51 | 7.28 | |||
39 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.b) Karakteristik Proses Pembelajaran Pemenuhan karakteristik proses pembelajaran, yang terdiri atas sifat:
|
Tidak Ada Berkas | 3.00 | 0.84 | 2.52 | |||
40 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.c) Rencana Proses Pembelajaran A. Ketersediaan dan kelengkapan dokumen rencana pembelajaran semester (RPS) B. Kedalaman dan keluasan RPS sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan. Skor = (A + (2 x B)) / 3 |
Tidak Ada Berkas | 3.95 | 1.67 | 6.60 | |||
41 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.d) Pelaksanaan Proses Pembelajaran A. Bentuk interaksi antara dosen, mahasiswa dan sumber belajar B. Pemantauan kesesuaian proses terhadap rencana pembelajaran C. Proses pembelajaran yang terkait dengan penelitian harus mengacu SN Dikti Penelitian: 1) hasil penelitian: harus memenuhi pengembangan IPTEKS, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan daya saing bangsa. 2) isi penelitian: memenuhi kedalaman dan keluasan materi penelitian sesuai capaian pembelajaran. 3) proses penelitian: mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. 4) penilaian penelitian memenuhi unsur edukatif, obyektif, akuntabel, dan transparan. D. Proses pembelajaran yang terkait dengan PkM harus mengacu SN Dikti PkM: 1) hasil PkM: harus memenuhi pengembangan IPTEKS, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan daya saing bangsa. 2) isi PkM: memenuhi kedalaman dan keluasan materi PkM sesuai capaian pembelajaran. 3) proses PkM: mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. 4) penilaian PkM memenuhi unsur edukatif, obyektif, akuntabel, dan transparan. E. Kesesuaian metode pembelajaran dengan capaian pembelajaran. Contoh: RBE (research based education), IBE (industry based education), teaching factory/teaching industry, dll. Skor = (A + (2 x B) + (2 x C) + (2 x D) + (2 x E)) / 9 |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.12 | 00.00 | |||
42 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.d) Pelaksanaan Proses Pembelajaran Pembelajaran yang dilaksanakan dalam bentuk praktikum, praktik studio, praktik bengkel, atau praktik lapangan. JP = Jam pembelajaran praktikum, praktik studio, praktik bengkel, atau praktik lapangan (termasuk KKN) JB = Jam pembelajaran total selama masa pendidikan. PJP = (JP / JB) x 100% |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.56 | 00.00 | |||
43 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.e) Monitoring dan Evaluasi Proses Pembelajaran Monitoring dan evaluasi pelaksanaan proses pembelajaran mencakup karakteristik, perencanaan, pelaksanaan, proses pembelajaran dan beban belajar mahasiswa untuk memperoleh capaian pembelajaran lulusan. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.51 | 00.00 | |||
44 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.f) Penilaian Pembelajaran A. Mutu pelaksanaan penilaian pembelajaran (proses dan hasil belajar mahasiswa) untuk mengukur ketercapaian capaian pembelajaran berdasarkan prinsip penilaian yang mencakup: 1) edukatif, 2) otentik, 3) objektif, 4) akuntabel, dan 5) transparan, yang dilakukan secara terintegrasi. B. Pelaksanaan penilaian terdiri atas teknik dan instrumen penilaian. C. Pelaksanaan penilaian memuat unsur-unsur sebagai berikut: 1) mempunyai kontrak rencana penilaian, 2) melaksanakan penilaian sesuai kontrak atau kesepakatan, 3) memberikan umpan balik dan memberi kesempatan untuk mempertanyakan hasil kepada mahasiswa, 4) mempunyai dokumentasi penilaian proses dan hasil belajar mahasiswa, 5) mempunyai prosedur yang mencakup tahap perencanaan, kegiatan pemberian tugas atau soal, observasi kinerja, pengembalian hasil observasi, dan pemberian nilai akhir, 6) pelaporan penilaian berupa kualifikasi keberhasilan mahasiswa dalam menempuh suatu mata kuliah dalam bentuk huruf dan angka, 7) mempunyai bukti-bukti rencana dan telah melakukan proses perbaikan berdasar hasil monev penilaian. Skor = (A + (2 x B) + (2 x C)) / 5 |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.67 | 00.00 | |||
45 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.g) Integrasi kegiatan penelitian dan PkM dalam pembelajaran Integrasi kegiatan penelitian dan PkM dalam pembelajaran oleh DTPS dalam 3 tahun terakhir. MK = Jumlah mata kuliah yang dikembangkan berdasarkan hasil penelitian/PkM DTPS dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.67 | 00.00 | |||
46 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.h) Suasana Akademik Keterlaksanaan dan keberkalaan program dan kegiatan diluar kegiatan pembelajaran terstruktur untuk meningkatkan suasana akademik. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.51 | 00.00 | |||
47 |
C.6. Pendidikan C.6.4 Indikator Kinerja Utama C.6.4.i) Kepuasan Mahasiswa A. Tingkat kepuasan mahasiswa terhadap proses pendidikan. B. Analisis dan tindak lanjut dari hasil pengukuran kepuasan mahasiswa. Skor = (A + (2 x B)) / 3 |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 3.35 | 00.00 | |||
48 |
C.7. Penelitian C.7.4 Indikator Kinerja Utama C.7.4.a) Relevansi Penelitian Relevansi penelitian pada UPPS mencakup unsur-unsur sebagai berikut:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.53 | 00.00 | |||
49 |
C.7. Penelitian C.7.4 Indikator Kinerja Utama C.7.4.b) Penelitian Dosen dan Mahasiswa Penelitian DTPS yang dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa program studi dalam 3 tahun terakhir. NPM = Jumlah judul penelitian DTPS yang dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa program studi dalam 3 tahun terakhir. NPD = Jumlah judul penelitian DTPS dalam 3 tahun terakhir. PPDM = (NPM / NPkMD) x 100% |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 3.07 | 00.00 | |||
50 |
C.8. Pengabdian kepada Masyarakat C.8.4 Indikator Kinerja Utama C.8.4.a) Relevansi PkM Relevansi PkM pada UPPS mencakup unsur-unsur sebagai berikut:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.51 | 00.00 | |||
51 |
C.8. Pengabdian kepada Masyarakat C.8.4 Indikator Kinerja Utama C.8.4.b) PkM Dosen dan Mahasiswa PkM DTPS yang dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa program studi dalam 3 tahun terakhir. NPkMM = Jumlah judul PkM DTPS yang dalam pelaksanaannya melibatkan mahasiswa program studi dalam 3 tahun terakhir. NPkMD = Jumlah judul PkM DTPS dalam 3 tahun terakhir. PPkMDM = (NPkMM / NPkMD) x 100% |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.02 | 00.00 | |||
52 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Analisis pemenuhan capaian pembelajaran lulusan (CPL) yang diukur dengan metoda yang sahih dan relevan, mencakup aspek:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
53 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan IPK lulusan. RIPK = Rata-rata IPK lulusan dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
54 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Prestasi mahasiswa di bidang akademik dalam 3 tahun terakhir. RW = NW / NM |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.88 | 00.00 | |||
55 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Prestasi mahasiswa di bidang nonakademik dalam 3 tahun terakhir. RW = NW / NM |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.96 | 00.00 | |||
56 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Masa studi. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
57 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Kelulusan tepat waktu. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
58 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Keberhasilan studi. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
59 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Pelaksanaan tracer study yang mencakup 5 aspek sebagai berikut:
|
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.88 | 00.00 | |||
60 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Waktu tunggu. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.88 | 00.00 | |||
61 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Kesesuaian bidang kerja. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
62 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Tingkat dan ukuran tempat kerja lulusan. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.92 | 00.00 | |||
63 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.a) Luaran Dharma Pendidikan Tingkat kepuasan pengguna lulusan. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 3.83 | 00.00 | |||
64 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.b) Luaran Dharma Penelitian dan PkM Publikasi ilmiah mahasiswa, yang dihasilkan secara mandiri atau bersama DTPS, dengan judul yang relevan dengan bidang program studi dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.88 | 00.00 | |||
65 |
C.9. Luaran dan Capaian Tridharma C.9.4 Indikator Kinerja Utama C.9.4.b) Luaran Dharma Penelitian dan PkM Luaran penelitian dan PkM yang dihasilkan mahasiswa, baik secara mandiri atau bersama DTPS dalam 3 tahun terakhir. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 0.96 | 00.00 | |||
66 |
D. Analisis dan Penetapan Program Pengembangan D.1 Analisis dan Capaian Kinerja Keserbacakupan (kelengkapan, keluasan, dan kedalaman), ketepatan, ketajaman, dan kesesuaian analisis capaian kinerja serta konsistensi dengan setiap kriteria. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.50 | 00.00 | |||
67 |
D. Analisis dan Penetapan Program Pengembangan D.2 Analisis SWOT atau Analisis Lain yang Relevan Ketepatan analisis SWOT atau analisis yang relevan di dalam mengembangkan strategi. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 2.00 | 00.00 | |||
68 |
D. Analisis dan Penetapan Program Pengembangan D.3 Program Pengembangan Ketepatan di dalam menetapkan prioritas program pengembangan. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.50 | 00.00 | |||
69 |
D. Analisis dan Penetapan Program Pengembangan D.4 Program Keberlanjutan UPPS memiliki kebijakan, ketersediaan sumberdaya, kemampuan melaksanakan, dan kerealistikan program. |
Tidak Ada Berkas | 0.00 | 1.00 | 00.00 |